25 December 2013

Raimuna Daerah 2013

awalnya ikut seleksi iseng sama anak smada yang lain. seleksi pun niat-niatan. tapi alhamdulillah lolos.
koordinasi terus, mbentuk sangga baru, engga ikut pelajaran setiap jumat sabtu minggu. belajar pinjam catatan teman terus. ulangan belajar di kwarcab.
mulai dari pelatihan dianpinsat, perkemahan wirakarya sampai mbelani engga ikut daf. karantina. mengumpulkan point untuk di tukar dengan push up.

seragam ilang bareng bareng padahal ditaruh di tenda, nesting juga ilang. malam bung tomo setiap malam.

susah senang pahit manis canda tawa tangis menghiasi seluruh rangkaian ini.

malem malem jualan triak triak di daerah karah buat nyari dana yang belum mbayar.
h-7 ada yang dikeluarin, semuanya marah bete ke dkc.

buingung pas aku remid uas mat, nekat berangkat tapi ternyata salah nilai dan alhamdulillah uas engga ada yang remidi. 

pas berangkat di betein garagara aku datang pertama kali dan pas orang kesehatan keluar. aku dibilang ditinggal. buete buingung ke malang naik apa sama siapa. tapi ternyata ketipu. 

engga terasa 1 bulan dilalui bersama dengan rasa solidaritas dan kekeluargaan. raimuna daerah sudah berlalu. kembali ke kehidupan awal tanpa ke kwarcab tanpa point-2an buat push up, tanpa bangun pagi langsung masak, tanpa malam malam bangun evakuasi garagara tenda kebanjiran, kangen gobes barengbareng pas jam malam. jujur kuangen. engga mau kepisah.

meskipun aku paling kecil sendiri, paling cerewet pas mbangunin pas mau kegiatan cerewet buat nulis form buanyak. duiem pas malam pentas senin, malam brawijaya garagara engga bisa goyang. sering kabur dan datang telat ke tenda garagara kakak kelas emosian semua. tapi, aku sayang kalian kontingen surabaya.

banyak pelajaran baru yang luar biasa dari kalian.

semangat buat panitia sangga kerja raimuna cabang. ketemu 3 bulan lagi. ayo gemparkan raimuna cabang!

Kontingen Surabaya di Raimuna Daerah
 Lebak Harjo, Malang
15-23

pas habis raida langsung ke gresik pulang tepar. besoknya langsung pendikar di tni aal. yelyel masih teringat betul di bayanganku. semnagat masih terus membara. 



28 October 2013

pas tiba-tiba keinget dulu, terus pingin mbalik.
hmmmm

hidup ini seru

27 October 2013

grow up

sudah di tempat baru, tetapi masih membayangkan tempat harapan.
duh chin kok engga bisa lihat realita?
terus berusaha melupakan, dan memikirkan harapan baru. tapi harapan lama itu terus muncul menimbun harapan baru.
bagaimana bisa grow up kalau gini terus?

pas semuanya growup kamu cuma diem engga bisa berbuat.
hei grow up chin!

mungkin ini belum waktunya. kalau kamu bisa ngalahin harapan2 lama itu kamu bisa kok!
ayo GROW UP

25 June 2013

terus aja chin...

alhamdulillah, mungkin chin emg engga disitu.
Allah punya rencana lain seindah pelangi.
Allah tau yg terbaik.
masih banyak yg harus diperjuangin!

bismillahirrahmanirahim
semangaat terus!

hingga pada saatnya saat aku noleh ke belakang setelah melangkah jauh, dan tertegun.. "terimakasih yaAllah, ternyata ini jawaban dari itu. Engkau melangkahkanku kemari. mungkin kalau aku masuk situ, aku engga mungkin sampai sejauh ini. alhamdulillah"

duh ayota chin, hei ayoo! banggain sekolahmu. 
bismillah....
terus aja chin, jgn sampai berhenti atau malah noleh ke belakang. depanmu masih panjang ga guna buat gituan.

semoga di sekolah baru, semakin dekat sama Allah amiin.
ketika matahari masih senyum sama kamu dan memberi semangat kepadamu
Allahuakbar!

11 May 2013

bismillahirrahmanirrahim


"Semua mimpi kita dapat terwujud,
asalkan kita punya keberanian untuk
mewujudkannya" - Walt Disney

nggak tau kenapa tambah sreg sama kedokteran jiwa. profesi yang jarang diminati.
tapi aku sudah sreg. kenapa ? ya ini masalah hati. sudah bolak balik ganti citacita, terus klimaksnya insyaAllah di kedokteran jiwa.
nggapai sana jujur susah. kayak dokter biasanya. biaya juga. pokoknya banyak tantangannya.
harus tambah rajin belajar, semoga masuk 5 atau 2. amiiiiin bismillah!

Bismillahirrahmanirrahim,yaAllah, ijinin chintya dan mudahkan jalan untuk menuju kedokteran jiwa 
amiiiin




*kehidupanmu saat ini adalah
akibat dari pilihanmu di masa lalu.
Masa depanmu adalalah hasil dari
keputusanmu saat ini.*


ma, pa serius chintya mau kesana, bakal nyiapin mulai sekarang

08 May 2013

krikrik..

aku suka blog ini, sajaknya lucu. jarang nemu novita. teman sd yg tomboi aneh lucu kritis.
yg semangat juang tinggi. tetap berjuang tanpa lelah :" haha
harus dibuka, lalu follow

sudah kenapa ngacau...
besok aku mau berjuang lagi...
bismillah
semoga seperti sebelumnya.
yang diatas adalah iklan belaka
chintya pingin liburan ini...
chintya sudah lama nggak ngasih makan ikan di blog
chintya sudah lama nggak nengok apa apa karena unas
sekarang chintya mau nengok apa apa
bismillah

barusan buka email, nemu motivation learning baru....
 "Seseorang yang ahli dalam kesabaran
adalah ahli dalam segala hal " - George
Savile
(renungin deh coba)

night, ini sudah malam
terimakasih pembaca yang sabar :))

07 May 2013

"when the king of jungle change.... from lion to tiger..." haha

sudah ganti atau belum sih ?
sudah ini sudah berlalu chin
jangan dipikirin
lumayan kan 3..

05 May 2013

Alhamdulillah

alhamdulillah, Allahuakbar yang kedua kalinya.
terimakasih ya Allah

"kalian jangan kecewa kalau nggak bawa apa-apa. kami sudah bangga sama sportif kalian, sama kerja keras kalian"-kak zainul, pembina (H-1) *bikin kita semua takut nggak karuan*
"tia udah keren, sebelumnya dia jatuh-jatuh, sekarang dia sambil lari sama jalan mundur" -anak kelas 7
"apa soal cerdascermat-nya gini, kok medeni. tentang gajah bisa lompat dll, apa bikinan encik?," pikiran chintya
"lo smp itu ikut, padahal mereka belum pernah, jadi pesimis," -seseorang
"sudah kita bisa wah,"
"lo kir kita nggak masuk, aku sudah kerja keras," -hila yg sempat nggak bersemangat.

hingga pada akhirnya semua bangkit lalu berteriak : satu untuk semua, semua untuk satu

*bismillah*

dan pada akhirnya alhamdulillah subhanallah Allahuakbar.
Terimakasih yaAllah atas nikmat yang telah Engkau berikan..

11 February 2013

to do

pagel sudah
uprak  masih
uas belum
usek
unas

bismillah

hai

ketika usaha kerja tidak sebanding dengan hasil...
Allah pasti punya hal yang lebih baik
terus semangat