26 December 2011

It's Rain

Surabaya tiada hari tanpa hujan. Yaa, memang sekarang kita menginjak musim penghujan. Hujan setiap hari tak mengenal waktu dan siapa yang terkena. sedih ._.
Yaah itulah hidup.
Hari ini habis jalan-jalan sama papa ke toko buku. Pas pulang awan hitam gelap menutupi langit surabaya. tes tes.. rintik rintik hujan datang semakin menjad-jadi. Alhamdulillah naik mobil. Aku pun menatap jendela. Aku lihat banyak sekali orang-orang yang kehujanan.
Di pinggir jalan, kulihat banyak sekali penjual yang lari mencari tempat berteduh. kasihan sekali mereka.
Pengendara sepeda motor, mereka meskipun memakai jas hujan tapi tetap dilanda banjir. kasihan sekali. sedangkan mobil, mereka dengan sombongnya melesat jauuh dan menerjang mereka dengan ombak yang mereka buat. benar-benar realita hidup.
warung-warung kecil yang benarbenar bingung yang tersirat diwajah mereka. mereka bingung karena kehujanan. mereka takut warung itu roboh. mereka takut tak bisa bekerja lagi. Sedangkan gedung gedung besar tetap menjulang tinggi tak melihat dibawahnya.
anak anak jalanan yang mereka masih semangatnya mencari nafkah untuk membantu orang tua mereka,. tak mengenal nanti apakah dia sakit atau tidak. yang penting hari ini dapat uang. mereka jalan tanpa alas sepatu dan tanpa payung. Sedangkan kita malah enak-enak liburan di dalam rumah sambil menghangatkan badan.

Memang, hujan adalah sebuah kenikmatan. Tapi suatu saat hujan menjadi cobaan. Dan suatu saat pula hujan menjadi kekacauan.

Semoga saudara kita deberi ketabahan dalam menghadapinya.:')

Inilah hidup semua butuh pengorbanan :')

No comments:

Post a Comment