29 December 2011

kok yaa

Terkadang pas kita sekolah pinginya libur. karena jenuh di sekolahlah, terlalu banyak ulangan dan tugas yang numpuk segunung. terus kalau di sekolah bawaannya pingin pulang cepet. kadang alasan ada acara gitulah ginilah.
dan pas liburan datang, tiba-tiba pingin sekolah, apalagi yang home alone. bawaannya kangen temen, guru. apalagi yang punya seseorang spesial gitu.

yakan ? repot nggak sih kita ini aslinya. banyak permintaan, diturutin salah nggak diturutin juga salah. serbasalah.
yaaa itulah remaja~

Enak yaa yang Punya Kakak

Aku ? yaa itulah aku *lho* yang dilahirkan pertamakali dari rahim seorang ibu yang tegar dan luarbiasa. yaa, bisa dibilang anak pertama *emangiya*. setelahnya, satu tahun 7 bulan 3 hari mama ngelahirin lagi, dan yaa itu memang seseorang yang akan menjadi adikku. Beban berat sebagai seorang kakak dari adik cowoknya dengan jarak waktu berkisar 1 tahun 7 bulan 3 hari.
Sometime, adik itu maunya menang sendiri. karena mungkin berfikir kalau aku "hampiiiir" sepantara dengannya. dan sometime pula dia itu kayak temenku sendiri. ada positif sama negatif juganya seh. tapiu lebih banyak negativenya. dan saya sebagai seorang kakak harus mau berkorban. Tapiii, kalau nggak ketemu sehari aku kuanggennya subhanallah. kok jadi nyambung kesini yaa ?
ok, ke pokok pikiran awal kta (?) jadii karena kejenuhan saya menjabat seorang kakak tunggal. kadang terlintas dipikiran pingin punya kakak gitu. tapi yang jarak umurnya lebih jauh. 2 tahun gitu mungkin. enak gitu kayaknya punya kakak. apalagi kakak cewek cowok. terus misalnya kalau kita nggak ngerti dalam segi pelajaran kan bisa tanya terus diajarin, daan horee tugas sudah selesai. terus pas misalnya kalau ada masalah yang nggak mungkin dicurhatin ke mama, kan bisa berlari ke kakak itu. dan kalau misalnya pingin pergi kan bisa dianterin gitu, pas papamama sibuk. kan enaak. iri sama temen-temen yang punya kakak.

dan terjadilah dialog antara aku dan mama di kamarku sebelum tidur :
aku : maa, iri sama yang punya kakak. pingin gitu punya kakak. ya ma ? boleh ?
mama : lhoalaah mbak, kamu itu yang anak pertama. nggak bisalah. kalau punya keinginan jangan yang gitu mbak, kan mama bisa jadi kakak buat mbak :)
aku : tapii beda ma
mama : yasudahlah terserah mbak, syukuri aja yaa. itu tantangan dari Allah biar mbak bisa jadi contoh yang baik buat adiknya. kan juga ada saudara
aku : iya deh ma *frustasi* *tidur*
dan heniing *krikkrik*

yaaah, hancurlah sudah keinginanku buat punya kakak. emang iya seh. emang seh permintaanku benar-benar mustahil. dan disekitarku aku memang punya kakak. tapi aku nggak puas kalau nggak kakak kandung. yasudahlah, jalanin sajaa hidup yang indah ini. udah simpel jangan dibikin ribet chin.
ok, ini hanya sebuah angan-angan yang nggak mungkin diraih oleh seorang kakak pertama yang ingin mempunyai seoranglah minimal kakak (?)
Bagai memeluk gunung tak sampai

dan, aku memang punya kakak. tapi kakakku itu bukan dalam wujud manusia. ia adalah sebuah hati dan pikiran yang ada dalam diriku yang ingin menuntunku udah menjadi kakak yang baik

Chicken Soup for The Soul

Kalian pasti pernah mendengar kan ?
Buku ini terdiri dari berbagai seri. Buku ini untuk mengembangkan diri kita. didalamnya banyak cerita inspiratif yang memberikan pelajaran buat kita.
jadi ini novel terjemahan, tapi ceritanya bagus kok :D

seri-serinya :

ini cuma sebagian aja, sejujurnya masih banyak lagi, tapi males ngupload. 
ok, maaf -_-v

Totto Chan (˘⌣˘ʃ♡ƪ)



Totto chan, ya itulah judulnya. Buku ini menceritakan tentang seorang gadis yang menceritakan tentang masa lalunya-kecilnya-.
Buku yang dikarang tetsuko Kuroyaki dengan 271 lembar dan penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama ini isinya benar-benar bagus. Jadi intinya itu dia itu seorang anak kecil yang di keluarkan dari sekolah pertamanya. tapi, ibunya yang sangat mencintainya tidak ingin bilang bahwa dia dikeluarkan. hanya bilang memindahkan.
Disekolah barunya itu sangat berbeda dengan sekolah lamanya. Nama sekolahnya "Tomoe". Kelasnya terdiri atas gerbong-gerbong kereta. Kepala sekolahnya bernama Sosaku Kobayashi. Ia sangat amat mecintai kepala sekolahnya tersebut. Harihari dilalui dengan sangat gembira. sekolah ini memang benar-benar beda dari sekolah biasanya. Dan tak hanya gembira saja yang didapatkan sebuah pelajaran pun iya. dan sebuah cobaan dimana dia harus kehilangan sahabatnya yang terkena penyakit polio Yasuaki-chan dan anjing kesayangannya Rocky.
Tapi semua ini harus berakhir, ketika jepang di bom amerika. dan sekolahnya Tomoe terbom pula. Sedih sekali hatinya.
Dan buku ini dipersembahkan untuk kepala sekolahnya yang telah meninggal.

28 December 2011

The First Week of Holiday

Holiday ? Yeah !
Benar-benar sesuatu yang dinantikan. Ok, selama sekian puluh tahun jenuh di kelas dengan pelajaran. pe-er, dan ulangan yang subhanallah menumpuk. Dan saatnya "Holiday" benar benar sebuah kata dengan 7 huruf yang dirangkai dengan indahnya bisa membuang kejenuhan selama ini. Seakan telah menemukan pelangi yang menyambut kita dan menyuruh untuk naik diatasnya *loh*
ok, cukup. Ҩ(° ̯˚)Ҩ
minggu pertama mungkin masih frustasi mau punya planing apa pas liburan. dan awalnya mau ikut rara. dan akhirnya wali 8 sabtu besok.
Can't wait for saturday yeah !

Minggu pertama ini aku habiskan di kamar baca novel yang barusan dibeli, ngeplurk, ngeblog, ngetweet. dan parahnya sama sekali nggak milirik yang namanya game. dan di rumah disuruh mama bersihin rumah. lebih baiklah, daripada ngebo.
oh ya diplurk ketemu banyak kenalan lho. salah satunya ada yang namanya mbak vay dia punya blog juga.
haduh sorii ya nyampah.

udah yaa bingung mau bilang apa -___-

26 December 2011

It's Rain

Surabaya tiada hari tanpa hujan. Yaa, memang sekarang kita menginjak musim penghujan. Hujan setiap hari tak mengenal waktu dan siapa yang terkena. sedih ._.
Yaah itulah hidup.
Hari ini habis jalan-jalan sama papa ke toko buku. Pas pulang awan hitam gelap menutupi langit surabaya. tes tes.. rintik rintik hujan datang semakin menjad-jadi. Alhamdulillah naik mobil. Aku pun menatap jendela. Aku lihat banyak sekali orang-orang yang kehujanan.
Di pinggir jalan, kulihat banyak sekali penjual yang lari mencari tempat berteduh. kasihan sekali mereka.
Pengendara sepeda motor, mereka meskipun memakai jas hujan tapi tetap dilanda banjir. kasihan sekali. sedangkan mobil, mereka dengan sombongnya melesat jauuh dan menerjang mereka dengan ombak yang mereka buat. benar-benar realita hidup.
warung-warung kecil yang benarbenar bingung yang tersirat diwajah mereka. mereka bingung karena kehujanan. mereka takut warung itu roboh. mereka takut tak bisa bekerja lagi. Sedangkan gedung gedung besar tetap menjulang tinggi tak melihat dibawahnya.
anak anak jalanan yang mereka masih semangatnya mencari nafkah untuk membantu orang tua mereka,. tak mengenal nanti apakah dia sakit atau tidak. yang penting hari ini dapat uang. mereka jalan tanpa alas sepatu dan tanpa payung. Sedangkan kita malah enak-enak liburan di dalam rumah sambil menghangatkan badan.

Memang, hujan adalah sebuah kenikmatan. Tapi suatu saat hujan menjadi cobaan. Dan suatu saat pula hujan menjadi kekacauan.

Semoga saudara kita deberi ketabahan dalam menghadapinya.:')

Inilah hidup semua butuh pengorbanan :')

Experience Makes Perfect :)

Experience Makes Perfect :)
Pastinya kita udah nggak asing lagi dengarnya :) Kata mutiara ini mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah *ngertikan?*
Jadi, misalnya kalau kita berada di titik terbawah, jangan putus asa. pengalaman itu seharusnya jadi guru buat kita. maksudnya yaa, jadiin motivasi gitu. sepaya kita berhasil. yaa gitu.

Nah, kita kan sudah liburan semester 1, dan tentunya akan menghadapi semester 2. Pengalaman di semester 1 jadikan sebuah pelajaran untuk kita. itu akan secara langsung memotivasi kita. berusahalah terus berlatihlah terus. jangn lupa niat dan minta doa. Dan jujur yaa. itu yang penting.

ok, HAPPY HOLIDAY and GOOD LUCK FOR EVEN SEMESTER :)

25 December 2011

3 tahun kakek wafat :')

Kakek, nggak terasa waktu terus berlalu.
sekarang tanggal 25 desember 2011
3 tahun kakek tlah tiada.
semoga kakek tenang disana.
dipelukan Allah
semoga dapet tempat yang terbaik
aku hanya bisa berdoa
miss you my best grandfather :* ({})

23 December 2011

Semangat baru :)

Uhb, uts, uas, open air, classmeeting telah berlalu. dan saat yang menegangkan. rapotan ._.
kamis sudah disuruh be gesti ke sekolah terima tamu. awalnya berniat bolos, tapii, rencana itu telah gagal total --" pagipagi jam 7an, ada sms, dan dari siapa ? yaah, bunda gesti tercinta .__. aku disuruh ke sekolah.
padahal aku belum mandi. langsung larii ke kamar mandi dan mandi. tibatiba sms lagi : cepetan yaa chin. dan itu yang membuatku benar-benar larilari.
dan sampai di kelas...
ada ega dan wowok. pas lihat papan tulis, yaah aku nggak masuk 5 besar. tapi rank 6 dengan rata-rata 87 .__.
jeleek banget.
oke, rank 1 diraih oleh gadis rajin nan berotak cemerlang, firda, rank 2 cowok yang pd banget .__.v aldo, rank 3 diraih 3 gadis yang apa yaa .__. yaa gitulah alifia, ega, dan desya, rank 4 diraih mama alya dan safira, dan rank 5 diraih sasa :)) Congrats deh buat kalian yang masuk 5 besar. Pertahanin yaa.
dan parahnya aku yang rank 6, dan brahma yang rank 7 cuma beda 0,2 .___.
Tapi nggak apalah, harus lebih semangat disemester 2. masih ada kesempatan lagi chintya :) go fight yaa ! :)
Semangaat semester 2.

oh ya, bicara liburan .___.
hmm, awalnya mau ikut rara ke bandung tapi dia lama banget. nggak bisa tahun baruan sama keluarga dong. dan akhirnya aku minta papa wali 8. semoga kesampaian. amiin.

Happy Mother Day Mom :*

Yeah ! 22 Desember 2011
Ada apa dengan tanggal itu ?
Hari Ibuuu :)

Happy mother day mom. i always lovee youuuu :* ({})

pagi pagi udah ngucapin terus dicium mama dipeluk dan dijawab : makasih sayang

sekali lagii, happy mother day mom
be strong, be young, longlife, be patient, and moree
Allah always beside you :* (˘⌣˘ʃ♡ƪ)

18 December 2011

Nikmati Sebuah Perbedaan:)

Tak semua orang itu sama. Yaa, itu memang sebuah fakta :)

Perbedaan adalah anugrah dari Tuhan


Coba saja lihat di sekitar kita. Bunga  berwarni-warni dan beragam pula jenisnya. Itu adalah salahsatu contoh dari sebuah perbedaan. Perbedaan antara bunga-bunga tersebut membuat indah kan :)
Coba jika bunga itu hanya warna pink, wah pasti kita bosan melihatnya. atau kita nggak bakal melihatnya karena nggak menarik.
Lah disitulah letaknya.

Tapii, lihatlah orang-orang sekitar kita. Emang diantara meraka ada yang tidak menyukai perbedaan itu. Mereka hanya memikirkan disudut kekayaan dan fisik.
coba saja kalau semua orang menjadi pemimpin perusahan. Wow :o memang menakjubkan, tapiii, siapa yang nati jadi karyawan ? Sama aja nggak sukses dong -___-
Karena itu, Tuhan menciptakan perbedaan untuk saling melengkapi. Kita harus melihat bakat kita dahulu dan mencari jati diri. Jangan menyamakan diri kalian dengan orang lain.
Semuanya punya (+) dan (-) nya, kelebihan dan kekurangannya.

Kita dapat menjadikan perbedaan itu menjadi sebuah keuntungan.
 1. Lihat posisi kita, dan lakukan dengan tanggung jawab. jangan melihat orang lain.
 2. Jangan sombong
 3. Jangan meremehkan orang lain dan khususnya diri kita.
 4. Saling mengisi dan menutupi kekurangan.

Cukup mudah kan ?
Jadi ambillah sisi positif dari sebuah perbedaan.

NIKMATI PERBEDAAN ITU :)

Home alone|Sorrow weekend ƪ(‾ε‾“)ʃ

Sabtu, benar-benar terasa membosankan :___;
Aslinya mau ikut papa sama orang kantornya ke wali8, tapi sama papa nggak boleh. Soalnya semuanya cowok, dan yang diajak adik. Envyy =___=
Yah akhirnya papa dan adik berangkat pagi sekalii, dan bereka berkumpul di masjid Agung Surabaya *katanya*
Memang hari sabtu aku nggak mau bangun pagi, karena berhalangan jadi nggak sholat dan mbangkong :))
Tak terasa tepat pukul 7, mama ijin ke kantor. Dan, yaaaak saya bersama nenek .___. Serasa di sebuah kandang 100 burung beo. Tau kan ya apa cerewetnya. Tapi aku berharap mimpi buruk itu nggak terjadi, tapii, kenyataannya semuanya berbalik.
Pagi-pagi sudah disuruh mandi dkk. benar-benar membosankan.
Aku rasanya pingiin kabur dari rumah. Tapi beruntung ada laptop. hp. dan tentunya modem. Tapi, tetap saja rasa jenuh itu dataang dan ingin sekali diperhatikan.
Dan sabtu itu benar-benar terasa lamaaaaaa.
Iri sama yang bisa ke sekolah apalagi sama Ega. Dia ke wbl sama keluarganya dan kantor papanya. Dia sepertinya gembira sekali.
Aku berharap banget, pas mama pulang ngajak jalan-jalan. Tapiii, pas mama pulang enggak deh. Mama malah ngurusin nenekku yang store itu. Dan sabtu ini aku tidur lebih awal.

Dan minggu pagi..
Aku merasakan sinar mentari pagi menerobos celah-celah jendelaku. Serasa menyambutku untuk menatap indahnya hari ini. Dan aku pun terbangun oleh kehangatan sinar paginya. Langsung bergegas untuk cuci muka. Dan membantu mama membereskan rumah. Aku berharap hari ini tak seperti sabtu suram kemarin. Tapi sepertinya iya, karena mama ada arisan. Jadi harus nemani nenek lagi. Huft--"
Tapi, bagaimana dengan senin ?
Semoga menjadi hariku. Bukan menjadi MONster Day seperti biasanya. Karenaa, yaa hari terakhir UAS :)) Dan teman-temanku berencana ke toko buku. Kita lihaat saja nanti.
Monday, be my day yaa :)) I hope, monday tomorrow full of happy. :)
Amiin..
Doakan saya sukses uas semester 1 :)

17 December 2011

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Yaah, seperti biasanya tentang sebuah buku :)
Buku yang akan aku jelaskan kali ini benar-benar menakjubkan.
Benar-benar penuh fantasi. Buku yang berjudul "Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken" ini karangan Jostein Gaarder & Klaus Hagerup.

Buku ini benar-benar membawa kita yang membacanya menuju dunia dalam buku ini. Benar-benar luar biasa :)) Meskipun buku ini hanya mempunyai 2 bab. Bab yang pertama Buku-Surat dan bab yang kedua Perpustakaan Ajaib. Di dalamnya ada 3 tokoh utama 2 orang anak remaja Berit dan Nills dan Bibbi bokken. Dari gambar covernya saja, sudah membuat penasaran. Imajinasi gambar yang luar biasa.

Sinopsis Buku :
Dua saudara sepupu Berit dan Nills, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, mereka menggunakan buku-surat yang mereka tulis dan saling kirimkan diantara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi Bokken menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri berit dan Nills. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpusatakaan ajaib yang konspirasi dalam dunia pperbukuaan. Berit dan Nills tidak gentar, bahkan mereka bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken.
Tetapi buku ini tidak sesederhana itu, buku ini juga berisi cerita detektif, cerita misteri, perburuan harta karun, petualangan ala 5 sekawan, Astrid Lindgren, Ibsen, Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, toeri sastra dan masih banyaak lagi -_- *capekjuganulisnya*

Masih juga belum tertarik kawan ? Buruan baca :))

Daun Kamboja Luruh Satusatu

haii ;;)
Ya, aku kali ini akan berbagi sebuah buk

2 minggu yang lalu, aku barusan membeli sebuah buku, yang berjudul "Daun Kamboja Luruh Satu-satu" karangan Ifa Afianty.
Dan, sungguh buku itu bagus banget isinya :) Banyak sekali pelajaran yang kita bisa ambil dari dalamnya.

Ini sampul bukunya :)

Dibuku ini kita diajarkan untuk tetap tegar menanggapi sebuah masalah, tidak mudah putus asa, dan masih banyak lagi. 
Mungkin kalian penasaran dengan sinopsisnya.
Aku bakal ngasih buat kalian :) 

Sinopsis buku ; 
Adis, kehidupan keluarganya yang tidak harmonis membuatnya cenderung menyimpan banyak masalah sendiri. Adis semakin merasa sunyi ketika mamanya meninggal, sementara papanya disibukkan bekerja, dan ketiga kakaknya asyik dengan dunianya masing-masing.
Kesunyian Adis mulai terusik ketika dia bertemu dengan Radian, seorang mahasiswa s3 yang ternyata juga Pembina CS. Keduanya kemudian saling jatuh cinta, tapi samasama sepakat dengan konsep pacaran.
Sementara itu, masalah datang bertubi-tubi menimpa Adis. Ketiga kakaknya terjerumus pada pergaulan yang salah. Papanya tak kunjung pulang dari pekerjaanya.
Lalu, apa yang terjadi kemudian ? Apakah keluarganya akan kembali ceria tanpa mama ? Ada apa dengan papa ? Bagaimana hubungan Adis dengan Radian ? Serta bagaimana gadis seperti Adis menyeselaikannya ?


Dan kalian penasaran kan ? Cocok banget buat remaja untuk membentuk jatidirnya :))
Jangan lupa membacanyaa yaa kawaan :)

04 December 2011


"let's make our love just like a bubble love. Let's make it transparent so that we can see the rainbows in our love. And i swear it that this bubble love is the most precious love that i will never pop"
-bubble love-

01 December 2011

Welcome December ( ԅ(ˆεˆԅ)

Yeah, udah 1 Desember.

"WELCOME DECEMBER"

semoga tambah rajin belajarnya, tambah baik, tambah tinggi jugaa, tambah semuaa *yangpositif*